Panduan Membeli Artikel di Kelung

 

Sebelum anda dapat mengakses artikel di Kelung.com, berikut langkah-langkah yang perlu diperhatikan.

A. Buat Akun di Kelung.com.

1. Buka situs Kelung lewat browser dengan cara mengetikan alamat situs kelung.com di URL browser anda. Setelah terbuka, tampilan situs kelung.com seperti berikut:

2. Klik Menu Register di pojok kiri atas, untuk mendaftar dan membuat akun di kelung.com.

3. Anda akan diarahkan ke jendela daftar seperti gambar berikut.

Kemudian anda harus mengisikan Email dan Username anda di kotak isian yang tersedia.

4. Usai anda mengisinya, silahkan klik tombol SIGN UP.

5. Setelah itu, akan tampil informasi seperti berikut:

Artinya, proses mendaftar sudah berhasil. Anda diminta untuk memeriksa Kotak masuk email yang anda gunakan untuk mendaftar. Kelung.com telah mengirimkan link untuk Login ke situs kelung.com.

6. Di dalam kotak masuk email anda, ada akan menerima pesan seperti berikut:

Kelung mengirimkan dua link. Pertama, link untuk melihat dan mengubah password anda untuk login ke kelung.com. Kedua, link login ke kelung.com.

7. Klik link no.1, anda akan diarahkan ke laman untuk melihat dan mengubah pasword anda.

Silahkan anda, mengubah pasword sesuai keinginan anda. Password tersebut terdiri dari paling kurang 12 karakter. Ada baiknya password tersebut merupakan gabungan dari angka, huruf besar dan kecil, dan simbol supaya pasword anda kuat. Jangan lupa, ingat password yang sudah anda buat. Walaupun di kemudian hari, apabila anda lupa pasword anda saat Login, anda bisa menggunakan fitur Forgot Password dan membuat password anda yang baru.

Setelah mengganti password, silahkan klik Reset Passwrod untuk menerapkan perubahan yang anda buat.

8. Setelah anda berhasil mengganti pasword tampilan di layar anda akan seperti berikut.

Anda bisa mengklik menu Log In tersebut atau Link di email (seperti di langkah 6) untuk masuk ke situs kelung.com.  Silahkan masukan Username dan Pasword anda. Kemudian klik Log in. Tampilannya seperti berikut:

Setelah anda bisa masuk, anda dapat mengakses pembelian artikel. Selain metode log in, ada juga bisa melakukan Log In dengan cara lain untuk dapat membeli artikel. Selengkapnya baca cara “Log In (Masuk) ke kelung.com

B. Login (Masuk) ke Kelung.com

Setelah anda berhasil mendaftar dan mengganti pasword anda, seperti di jelaskan sebelumnya, anda sudah bisa Login (masuk) ke situs kelung.com.
Caranya:

1. Buka situs Kelung.com. Kemudian klik menu Login di kiri atas.

2. Masukan Username dan Password yang anda buat saat pendaftaran.

Selanjutnya, klik Login.

2. Apabila anda berhasil Login, anda akan langsung diarahkan ke halaman utama website kelung.com. Di pojok kiri atas terlihat nama anda.

Klik tanda Menu di samping nama anda, untuk melihat dan mengakses menu dashboard akun anda, seperti berikut.

Di dashboard anda, terdapat menu My Account, Order List, Edit Profile, dan Logout.

  • Menu My Account, tampilannya seperti berikut:

Di dalam meny My Account, anda dapat melihat dan mengedit akun anda. Anda juga bisa mengganti pasword anda dan melihat produk Akses Artikel (Unlock Post) yang anda beli di kelung.com.

  • Menu Order List tampilannya seperti berikut:

DI dalam menu Order List, anda bisa melihat daftar produk yang udah anda order. Statusnya juga bisa terlihat apakah, sudah diproses (karena sudah dibayar) atau belum (karena belum dibayar atau masih dalam proses pembayaran).

  • Menu Edit Profile, tampilannya seperti berikut:

Di dalam menu Edit Profile, anda dapat mengubah nama dan pasword. Anda juga dapat mengedit info terkait alamat anda.

  • Menu Logout

Apabila anda ingin keluar dari situs kelung.com, anda dapat mengklik menu Logout. Hal ini disarankan, unutk menghidari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti orang bertransaksi di situs kelung.com tanpa sepegetahuan anda.

C. Membeli dan Mengakses Artikel di Kelung

Syarat untuk melakukan transaksi pembelian artikel di kelung yaitu anda harus terdaftar dan harus Login (masuk) ke situs kelung.com (Caranya seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya). Setelah anda berhasil Login (masuk) ke kelung.com, anda bisa mengakses artikel, dengan terlebih dahulu melakukan transaksi pembelian artikel lewat paket yang sudah tersedia.

Kelung menyediakan beberapa cara untuk mengakses artikel kelung yang berbayar. Alasan mengapa kelung.com kini berbayar, dapat dibaca lewat link berikut:

Mengapa Kelung Berbayar ?

Artikel Berbayar kelung tersedia dalam beberapa Paket Artikel. Pilihan Paket tersebut, dapat dilihat secara lengkap lewat link berikut:

Akses Artikel Kelung

Setelah anda memilih Paket yang tersedia anda bisa langsung melakukan proses pembelian dengan mengklik tombol Beli.
Berikut panduannya:

1. Buka laman Akses Artikel. Kemudian pilih Paket yang akan dibeli.

2. Setelah dipilih klik tombol BELI.

Setelah itu, anda akan diarahkan ke halaman ChekOut atau ke halaman periksa pembayaran.

3. Membayar dengan memilih metode pembayaran yang tersedia dan familiar dengan anda. Kelung menyediakan berbagai metode pembayaran seperti di gambar.

Setelah dipilih, tekan tombol Place Order

Usai menekan tombol Place Order, anda akan diarahkan ke halaman Invoice dan panduan pembayaran sesuai metode pembayaran yang ada pilih.

Kelung memberikan anda waktu 24 jam untuk menyelesaikan transaksi pembelian Paket Artikel yang anda pilih.  Setelah anda melakukan pembayaran, Kelung.com akan segera memproses transaksi pembayaran anda. Setelah itu, anda bisa langsung mengakses sejumlah artikel di Kelung.com dengan Paket Artikel yang telah anda beli.

4.  Silahkan Log In ke wesbite kelung.com untuk mengakses tulisan yang sudah anda beli. Apabila sudah, silahkan menuju ke artikel yang ingin anda baca.

Walaupun anda sudah membayar, artikel yang akan anda akses masih terkunci. Silahkan anda mengklik tombol UNLOCK NOW untuk membuka artikel tersebut. Setelah itu akan muncul pesan seperti berikut.

Klik YES untuk melanjutkan. Di kotak dialog tersebut, misal untuk contoh ini, tertulis bahwa anda masih punya 300 kunci/akses. Ini berarti anda memiliki 300 artikel yang bisa dibuka di kelung.com. Setelah anda menekan YES, berarti anda kini tinggal memiliki 299 akses ke 299 artikel. (Lakukan langkah ini ke artikel-artikel yang ingin anda baca).

Setelah anda menekan YES, artikel yang anda pilih akan terbuka secara otomatis dan anda bisa segera membacanya. DI kemudian hari atau kesempatan yang lain, apabila anda ingin membaca kembali tulisan ini, anda tidak perlu lagi membuka (UNLOCK) tulisan ini. Unlock hanya dilakukan sekali dan anda pun dapat mengakses artikel ini selama setahun, sesuai jangka waktu di dalam paket artikel yang anda beli.

Terima kasih.

Salam

Kelung.com

 

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?