Panduan Pengutipan Konten di Kelung

Menjaga Garis Batas Peradaban

Para pembaca KELUNG

Terima kasih telah berkunjung dan membaca KELUNG. Kami senang jika sajian-sajian kami dapat memberi inspirasi dan menambah wawasan serta pengetahuan pembaca. Kami berharap setiap laporan, tulisan, dan artikel kami dapat berguna untuk pembaca.

Kami telah bekerja keras menghadirkan KELUNG sebagai media yang bermutu dan layak anda baca. Kami melakukan wawancara, meriset literatur, dokumen, data, melakukan penelusuran sumber, memastikan validasi data, menulis dan memeriksa kembali setiap kalimat dan paragraf. Semua disiplin kerja tersebut dilakukan agar anda memperoleh konten yang bermutu dan mencerahkan.

Untuk itu, maka berikut kami cantumkan beberapa hal terkait syarat melakukan pengutipan setiap konten di KELUNG.

1. Pengutipan untuk kebutuhan penyebarluasan di media sosial adalah dengan menyalin link artikel, lalu ditempelkan pada liniminasa hingga muncul gambar dan judul konten. Dilarang untuk mengutip hanya teks tanpa mengikutsertakan tautan.

2. Pengutipan untuk kebutuhan riset penelitian dan penulisan karya ilmiah, baik secara langsung (tidak lebih dari tiga kalimat) atau parafrase adalah dengan mencantumkan judul artikel, tulisan atau laporan, nama penulis, nama media dan tautan konten yang dikutip.

3. Pengutipan keseluruhan konten untuk kebutuhan publikasi buku, majalah, surat kabar atau media online, harap menghubungi redaksi melalui email di: kelung[dot]umbanua[at]gmail[dot]com

37total visits,1visits today