Connect with us

BERITA

Pendaftaran Diskusi New Normal Journalism


Diskusi Online

“New Normal Journalism, Praktek Jurnalisme di Era Covid-19”

Pembicara: Andreas Harsono

(Andreas Harsono, seorang jurnalis, peneliti dan pembela hak asasi manusia, ikut mendirikan Aliansi Jurnalis Independen, Yayasan Pantau, dan International Consortium of Investigative Journalists. Dia menulis beberapa buku, antara lain: Jurnalisme Sastrawi: Antologi Liputan Mendalam dan Memikat (dengan Budi Setiyono), menulis “Agama” Saya Adalah Jurnalisme, serta buku terbarunya Race, Islam and Power: Ethnic and Religious Violence in Post-Suharto Indonesia.


Pandemi Covid-19 mempengaruhi banyak hal dalam kehidupan manusia: sosial, politik, ekonomi, agama, tak terkeculi praktek jurnalisme. Jaga jarak dan pembatasan kontak sosial adalah cara berperilaku yang baru. Jurnalis dan media menghadapi suatu realitas baru, yang kemudian membuatnya mesti memikirkan dan menjalankan praktek jurnalisme yang baru pula.

Perubahan ini membuat para jurnalis dan media segera memasuki cara kerja baru berbasis digital. Bagaimana jurnalis dan media menghadapi kebiasaan baru ini? Bagaimana ia menghadapi publik yang juga serba tergantung pada teknologi digital? Bagaimana kebenaran faktual dihadirkan dalam situasi yang baru ini?

Kelung.com, bekerjasama dengan Komunitas Mapatik dan PUKKAT menggelar diskusi online bertajuk “New Normal Journalism, Praktek Jurnalisme di Era Covid-19” dengan menghadirkan Andreas Harsono, jurnalis senior dan pendiri Yayasan Pantau.

Diskusi online akan dilaksanakan:

Kamis, 28 Mei 2020
Pukul 15.00 – 17.00 wita
Via Zoom

Pendaftaran gratis.

Mendaftar di sini:



 

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement no